Susuk

Daftar isi

Apa itu Susuk


Sebelum kita menggali dan bercerita lebih panjang tentang tema ini, ada baiknya kita satu frekwensi terlebih dulu dalam memahami apa itu susuk. Karena, terdapat banyak sekali perbedaan pandangan dalam mendefinisikan hal ini. Mungkin pengertian dasarnya lumrah diketahui oleh masyarakat awam. Namun, sulit juga menolak stereotip umum terkait hal ini. Bahwasanya, masyarakat selalu saja mengafiliasikannya dengan ilmu hitam dan penderitaan ketika menghadapi maut atau ajal. Padahal, terlalu sempit untuk menyederhanakan hal ini hanya pada dua hal tersebut.

Menurut saya, susuk adalah benda asing yang ditanamkan kedalam badan. Meskipun, sebagian besar praktisi susuk menganggap hanya benda yang mereka tanamkan ke dalam kulit yang merupakan susuk. Selain itu, mereka tidak menyebutnya sebagai susuk. Saya pribadi kurang sependapat dengan hal tersebut. Karena menurut keilmuan yang saya pelajari, segala hal yang kita masukkan ke badan memiliki energi, bahkan makanan sekalipun memiliki kandungan kalori.

Nah, ketika kita sudah berbicara tentang energi, maka pikiran kita tidak akan terbatas lagi dalam merespon hal ini. Karena esensi sejati dari manfaatnya jelas ada pada energi ghaib yang terkandung dalam bendanya. Bukan semata-mata bendanya saja sebagai sumber manfaat. Namun doa atau energi hasil olah ritualnya lah yang menjadi penentu utama khasiat susuk tersebut.

Untuk memahami tentang hal ini lebih dalam, mari kita mengenali jenis-jenisnya berikut ini:

Jenis-Jenis Susuk


Kita bisa menemui banyak sekali jenis susuk dari berbagai pakem keilmuan atau aliran. Bahkan cukup mudah untuk menemukannya di pasaran. Sebagai contoh: jarum emas, peluru gotri, sampai biji berlian. Masyarakat umum cenderung hanya mengetahui bahwasanya metode pemasangannya hanya sebatas penanaman atau memasukkan benda asing kedalam kulit. Padahal dari jenis bahan bakunya saja sudah jelas tidak hanya tiga jenis itu, dan metode untuk memasangnya juga bukan hanya melalui penanaman dibawah kulit.

Berikut saya merangkum jenis-jenis susuk beserta penjelasannya:

1. Susuk Emas


Susuk emas adalah jenis yang terkenal sekali di ranah umum. Hampir semua orang bahkan orang awam sekalipun pasti pernah mendengar jenis yang satu ini. Bahkan besar kemungkinan juga, bahwa kita punya keluarga atau teman, atau setidaknya pernah mengetahui ada orang yang menggunakan benda ini. Meskipun ada yang mau mengakuinya dan ada juga yang tidak berkenan mengakuinya secara langsung.

Susuk emas yang banyak beredar di masyarakat pada umumnya adalah yang berbentuk jarum emas. Biasanya pemakaian yang umum adalah dengan menanamkannya dibawah kulit, menanamkan pada titik yang sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Untuk daya tarik pandangan mata, maka memasangnya pada titik pertemuan alis mata. Untuk memiliki penunduk melalui suara atau kata-kata, maka biasanya akan memasangnya pada bagian bawah dagu. Dan titik lainnya yang lumrah untuk menanamkan jarum emas ini.

Selain itu, ada juga cara pemasangan yang cenderung lebih aman daripada yang langsung ke kulit. Yakni melalui media kapsul atau menelannya. Dan tentu saja, ketika kita ingin menelan susuk emas, pastinya bukan menggunakan emas yang berbentuk jarum. Namun yang berbentuk biji emas, atau ada juga yang menggunakan serbuk pasir emas asli. Yang sudah melalui berbagai proses ritual tentunya.


2. Susuk Peluru Gotri


Bagi masyarakat umum, susuk gotri ini cukup lumrah juga sebenarnya. Namun lebih cenderung pada kalangan laki-laki. Karena fungsinya yang memang berkaitan dengan kekuatan, kekebalan, dan sejenisnya. Pada umumnya, yang menggunakan gotri adalah orang yang bekerja di bidang keamanan. Karena memang tuah kekebalan dari gotri ini sudah banyak memiliki bukti nyata. Menggunakan susuk kekebalan memiliki satu keuntungan pasti, yakni tak perlu repot-repot untuk membawa jimat lagi. Selain untuk kekebalan, fungsi lain dari gotri adalah menambah kekuatan. Cukup lumrah menemui hal tersebut pada acara atau pertandingan olahraga.

Untuk metode penggunaannya, umumnya dengan cara menanamkannya ke kulit, namun cenderung ada banyak kontroversi tentang hal ini. Ada yang memang benar-benar menanamkannya, dan ada pula praktisi tak bertanggungjawab yang memanipulasi proses penanaman gotri ini. Untuk itu perlu sangat berhati-hati dalam pemilihan praktisi yang tepat.


3. Susuk Biji Berlian


Jenis yang satu ini cukup fenomenal bagi kaum hawa. Berbagai kalangan dari tua maupun muda, dari berbagai jenis profesi dari sales sampai ke pekerja malam. Bahkan tak jarang pula seorang ibu rumah tangga menggunakannya untuk mengikat suami agar setia. Susuk berlian merupakan susuk kelas tertinggi, karena seperti yang kita ketahui, bahwa berlian memiliki pancaran sinar alami dari dalamnya. Yang kemudian dengan ritual tertentu hal tersebut bisa kita gunakan untuk berbagai tujuan.

Namun, sebenarnya tak hanya untuk itu saja pemanfaatan berlian ini. Meski masyarakat pada umumnya belum pernah mengetahui sisi lain dari berlian. Bahwasanya susuk berlian juga bisa menjadi sarana kekebalan. Hal itu bisa terjadi karena sifat alami dari berlian. Yakni, selain memiliki pancaran sinar alami, juga terbukti sebagai benda terkeras di bumi. Yang kemudian dengan rangkaian ritual tertentu, dapat kita manipulasi energi tersebut kedalam tubuh kita.

Dari kedua jenis pemfungsian umum susuk berlian ini,  yang menentukan fungsi apa yang akan tercipta nantinya ialah dari ritualnya. Meskipun bahan baku sama persis, ketika sudah melalui rangkaian tirakat ritual yang berbeda, maka akan menghasilkan hasil yang berbeda pula. Maka penting untuk mengkonsultasikan tujuan penggunaannya kepada praktisi kepercayaan kalian. Agar kemudian bisa disesuaikan jenis tirakat ritual yang akan kita gunakan untuk memproses susuk berlian kalian.


4. Susuk Untalan


Jenis yang terakhir ini mungkin jarang bahkan sulit untuk menemuinya. Karena selain masyarakat umum jarang membicarakannya, keberadaan susuk untalan ini juga tidaklah banyak. Berbeda seperti emas maupun berlian yang cenderung tidak sulit untuk mencarinya, meskipun memang harga bahan mentahnya saja terbilang cukup mahal apabila yang benar-benar asli. Nah susuk untalan buat yang belum pernah mendengar sebelumnya, merupakan jenis khusus untuk diuntal atau ditelan. Hampir tidak bisa menemui untalan ini di pasaran umum, karena sebagian besar untalan yang asli merupakan warisan budaya. Yang diwariskan turun-temurun kepada ahli warisnya.

Bisa kita katakan bahwa jenis yang satu ini adalah jenis yang menggunakan bahan paling tua dari yang lainnya. Sebagai contoh saja, ada jenis untalan untuk kekebalan yang memang berasal dari suku Dayak. Dan tentu saja, untalan kekebalan yang asli ini tidak akan banyak, dikarenakan memang warisan budaya yang sudah ada setidaknya semenjak ratusan tahun silam.

Nah selain memang lebih cenderung menggunakan bahan dari warisan yang sudah tua atau berumur, ada juga untalan yang menggunakan bahan baru. Terkhusus hal ini, ada banyak kontroversi dalam kalangan praktisi dalam menanggapinya. Namun menurut saya pribadi, sebenarnya tak apa untuk membuat untalan di masa modern ini. Asalkan dari alat dan bahan sampai rangkaian proses pembuatannya masih sesuai seperti yang dilakukan oleh leluhur dahulu. Yang artinya, boleh saja seseorang membuat untalan asalkan memiliki pakem keilmuan terkait hal tersebut.


Selain jenis yang sudah saya sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis susuk. Seperti: susuk samber lilin, susuk kantil, susuk pengasihan, susuk kebal, dll.

pasang susuk

Khasiat Susuk Indo Spiritual Center


Secara garis besar, saya menyediakan 5 jenis pilihan fungsi susuk. Yakni: pengasihan atau pemikat, gendam, penglaris, kekuatan, dan keselamatan. Mari kita bahas satu persatu dari 5 fungsi tersebut:

1. Fungsi Pengasihan atau Pemikat


Jenis ini merupakan yang paling banyak dicari. Susuk dengan fungsi pengasihan atau pemikat berfungsi untuk mempengaruhi aura si pemakai agar memiliki daya tarik luar biasa. Sehingga, si pemakai memiliki pesona luar biasa yang tak mampu ditolak oleh siapa saja yang melihatnya.
Harga Susuk : 770rb – 25jt


2. Fungsi Gendam


Untuk fungsi susuk gendam, saya secara spesifik akan mengelompokkannya pada jenis penunduk melalui suara atau kata-kata. Jenis ini mengutamakan interaksi dibanding sekedar tatapan. Berkapasitas untuk bekerja baik dalam interaksi obrolan langsung maupun melalui kontak telepon, atau jenis obrolan lainnya.

Kisaran Biaya: 1,4jt – 8,8jt


3. Fungsi Penglaris


Sementara untuk fungsi susuk penglaris, saya mengelompokkannya kepada aliran kerejekian. Karena sesuai namanya, kinerja utama jenis yang satu ini adalah untuk membuka portal rejeki si penggunanya. Yang kemudian dari portal tersebut akan masuk energi kekayaan, yang menarik rejeki terduga maupun tak terduga pada kehidupan nyata penggunanya.

Kisaran Biaya: 1,4jt – 8,8jt


4. Fungsi Kekuatan


Yang keempat, sesuai namanya, yakni kekuatan. Maka tujuan utama dari fungsi ini adalah memberikan sebuah kekuatan yang bisa diarahkan atau disetel sedemikian rupa. Misalkan untuk menambah tenaga bagi pekerja berat, atau kekuatan pukulan dalam hal bela diri. Bahkan sampai memberikan kekuatan khusus pada bagian fisik tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan si penggunanya.

Kisaran Biaya: 450rb – 4,1jt


5. Fungsi Keselamatan


Saya lebih suka menggunakan bahasa keselamatan dibanding kesaktian ataupun kekebalan. Karena esensi selamat yang memang cenderung lebih menguntungkan dibanding esensi kekebalan. Esensi selamat atau keselamatan mencakup pada selamat dari segala bentuk musibah. Sementara esensi kekebalan hanya terbatas pada jenis kekebalannya saja, misalkan kebal benda tajam berarti hanya akan selamat dari benda tajam saja. Padahal sumber musibah bukan hanya dari benda tajam saja.

Kisaran Biaya: 450rb – 4,1jt


Pantangan


Tentu saja, pasti ini bagian yang dariawal menjadi pertanyaan utama oleh siapapun yang ingin menggunakan susuk. Lagi-lagi, hal itu terjadi jelas karena stigma umum bahwasanya keterkaitan antara susuk dengan pantangannya bagaikan tak terpisah. Sebenarnya, bukan tanpa alasan yang jelas juga stigma tersebut terbentuk. Dan penyebab utama stigma itu terbentuk karena memang banyak sekali kisah di masyarakat, bahwa penggunanya cenderung mengalami kisah akhir hidup yang tidak enak untuk kita bicarakan.

Adapun terkhusus layanan jasa pasang susuk yang saya tawarkan disini melalui Indo Spiritual Center, memiliki dua jenis penyikapan terhadap pantangan tersebut. Ada yang memang memiliki pantangan tertentu, dan adapula yang tanpa pantangan sama sekali. Yang memiliki pantangan pun beragam, tergantung dari jenis dan fungsinya. Karena pada proses pengolahannya, ketika menggunakan bahan dan jenis ritual yang berbeda, pastinya menggunakan pakem keilmuan yang berbeda pula. Dan dari perbedaan pakem keilmuan tersebut, jelas akan melahirkan perbedaan dalam hal pantangannya.

Dibanding harus mendetail tentang apa saja pantangannya. Karena mungkin cenderung akan saya pilih untuk menginformasikan terkait hal tersebut hanya kepada orang yang sudah menggunakan susuk dari saya. Namun untuk kejelasan informasi disini, saya lebih memilih untuk bercerita tentang apa kemudian resiko yang diterima pengguna susuk dari saya apabila melanggar pantangan tersebut. Yang dimana hal ini akan saya jawab tuntas sesuai dengan pakem keilmuan yang saya gunakan dalam jasa ini. Resiko yang terjadi hanya satu, yakni susuk tersebut akan luntur dan kehilangan efeknya.

Untuk konsultasi mengenai susuk lebih lanjut, jangan sungkan menghubungi saya, Agy YudhistiraMaster Paranormal. Ikuti gerakan hatimu !